Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Minggu, 05 Agustus 2012

Rembulan Malam Ini

Rembulan malam ini bersinar terang dan sempurna. Tak henti aku terpesona akan pesonanya. Ingin aku berhenti sebentar, memandangimu hingga puas, bahkan kalau bisa aku ingin menggapaimu dan kubawa untuk menemani malamku seterusnya. Subhanallah, betapa ciptaan Tuhan ini tiada habis keiandahan dan pesonanya. Bersama dengan langit yang bertaburkan bintang gemintang malam ini, bulan begitu sempurna. Mereka membuat langit terasa seperti mahakarya teragung yang pernah ada. Bulan, bintang, dan langit malam melukis harmoni keindahan. Tiada jemu aku menikmati keindahan mereka. Aku seperti tersedot kedalam dimensi lain alam ini. 

Aku hentikan sebentar langkahku dan mulai duduk bersandar dibawah eloknya cahayanya. Aku pandangai ciptaan Tuhan yang tergantung dilangit sana. Tiada henti kuucap kekaguman betapa indahnya ciptaan Tuhan ini. Tiada karya buatan manusia satupun yang dapat menandingi sempurnanya mahakarya alam ini. Semburat cahaya bulan menerawang jauh dalam gelapnya malam. Suasana malam makin romantis karenanya.

Dalam hati aku mulai berdoa, semoga aku masih bisa menikmati sinar bulan yang sempurna seperti malam ini. Entah di belahan bumi manapun. Mungkin saat itu aku tengah berada di tengah pulau terpencil dan hanya ditemani suara hewan-hewan malam. Tak jadi masalah. Semoga rembulan seperti malam ini masih akan selalu menemani malamku.

Bulan selalu setia kepada malam. Begitu juga bintang selalu setiap menemani bulan. Mereka saling setiap, melengkapi, mengisi langit malam hingga terlihat indah. Aku berharap seperti itu, bisa setia, melengkapi, dan mengisi hari-hari denganmu. Tuhan, tunjukanlah rembulan dalam hidupku, agar aku bisa menjadi bintang yang kan setia menemaninya. Melukis malam dengan sinar terang pemberian-Mu agar manusia mengilhami keindahan ciptaan-Mu.

-Catatan Perjalanan Hidup-

1 komentar:

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    7 bulan yang lalu