Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Jumat, 21 Agustus 2015

Usir Gelisahmu

 Hai,

Ini untuk kamu yang masih khawatir bagaimana muara dari perjalanan ini. Aku tak tau, terkadang sulit menyatukan dua hati dan pikiran menjadi satu perasaaan yang sama. Sama saling mengertinya dan sama saling memahaminya. Bukan, ini bukan untuk memaksa satu yang lainnya harus sama. Bukan juga. Hanya kepercayaan, usaha, dan doa yang bisa menyatukan perjalanan hidup ini. 

Patokannya adalah kesiapan, siap jiwa dan sepenuh raga, lalu akan datanglah waktu yang tepat. Bukan bertambahnya usia apalagi tekanan sosial. Usia bukan lah apa-apa. Percayalah aku tak akan pernah mempermasalahkannya. Apakah suara orang lebih kau pedulikan?.

Hanya percayalah pada apa yang sudah direncakan dan diimpikan alih - alih mengumbar kekhawatiran tentang usia dan waktu yang itu diluar kendali manusia. Biarlah Tuhan membuat sekenario terbaiknya, kita-manusia-hanya bisa berencana. Dan rencana kita, adalah rencana yang sedang kita jalani sejak awal kita membuatnya. Jangan ragukan itu.

Tolong, singkirkan semua duri-duri dari perjalanan ini dan fokuslah pada tujuan yang sudah dibuat bersama. OK.

-Catatan Perjalanan Hidup-

3 komentar:

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    7 bulan yang lalu