Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Jumat, 08 April 2011

Jika Saya Tinggal di AS

Foto disamping adalah foto gedung, rumah, dan jalan di kota Blacksburg, Virginia. Kota kecil tempat kampus Virginia Tech berada. Foto resource : http://www.blacksburgvirginiarealestate.com/wp-content/uploads/2010/08/Blacksburg-homes.jpg
Bagaimanapun juga, hidup di negara maju dan sejahtera menjadi impian banyak orang. Amerika Serikat adalah salah satu negara terkaya dan tersejahtera didunia, sehingga pastinya AS menjadi tujuan hidup bagi kebanyakan orang didunia. AS mempunyai segala hal yang dibutuhkan oleh kebanyakan manusia didunia. AS mempunyai kualitas pendidikan yang sangat baik, gaji pegawai tinggi, mudah mendapatkan pekerjaan, masyarakatnya sejahtera, dan menjanjikan segala kenikmatan hidup (tampaknya). Jika suatu saat saya menghabiskan sisa hidup saya di AS, saya akan menggunakannya untuk bekerja dan mengumpulkan banyak uang untuk saya kirimkan kepada keluarga saya di Indonesia. Hidup saya kemungkinan besar akan berubah jika saya hidup dan tinggal di AS. Jika saya bisa memilih, saya lebih suka tinggal di kota kecil seperti Blacksburg.


AS adalah negara adi kuasa. AS mempunyai kondisi ekonomi yang sangat baik, bahkan mungkin yang terbaik diseluruh dunia. Perekenomian dunia sangat tergantung dengan kondisi ekonomi dalam negeri AS. Setiap orang di AS sangat mudah mendapatkan pekerjaan dan bergaji layak, sehingga mayoritas rakyatnya sangat berkecukupan dan sejahtera. Jika saya, tinggal dan hidup di AS saya akan mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan saya. Saya ingin menjadi dosen, peneliti, atau sebagai konsultan pengembangan manusia. Sebelum saya bekerja di AS, saya berharap saya sudah mendapatkan gelar master saya. Awalnya pasti tidak mudah, namun saya harus mencoba untuk selalu bertahan hidup di AS. Setelah saya mendapatkan pekerjaan dan mempunyai gaji yang baik, saya akan membeli rumah, mobil, dan berbagai barang kebutuhan hidup lainnya serta tidak lupa sebagian gaji saya akan saya tabung. Uang yang saya tabung akan saya kirimkan setiap bulan kepada kedua orang tua dan keluarga saya yang lain di Indonesia. Saya merasa berhutang banyak kepada mereka.

Saya juga berharap saya bisa tinggal bersama dengan istri dan anak-anak saya di AS. Saya akan mempunyai rumah sendiri bersama dengan keluarga saya. Hidup saya pasti akan berubah jika saya tinggal dan hidup di AS dibandingkan jika saya tinggal di negara asal saya. Saya besar di lingkungan pedesaan yang tidak semodern dan secanggih hidup di AS. Di AS, semuanya sangat berbeda dengan desa saya tinggal. Saya akan menjadi warga negara AS. Jika saya menjadi warga negara AS, mungkin bahasa sehari-hari saya akan berubah, pola pikir, budaya, kebiasaan sehari-hari, dan makanan sehari - hari saya tentu akan berubah dibandingkand di negara asal saya. Namun, saya tidak akan mengubah nilai dan keyakinan saya sebagai seorang muslim.

Hidup dan tinggal di AS mungkin adalah impian hidup setiap orang didunia ini, karena AS menawarkan taraf hidup yang lebih baik kepada manusia diseluruh dunia. Jika, saya menghabiskan sisa hidup saya di AS, hidup saya kemungkinan besar akan berubah. Saya mungkin akan berubah secara ekonomi, sosial dan budaya jika saya menghabiskan sisa hidup saya di AS. Sejatinya, saya berharap saya bisa tinggal beberapa tahun di luar negeri seperti di AS untuk kuliah dan bekerja. Semoga.

Newman Library
Thursday, 04-07-2011, 03.35 pm


Panca DP

Tugas writing dari Prof. Chrisman
Saya tidak melebih-lebihkan AS, atau mendewakan negara ini, tulisan ini cuma tugas dari Profesor saya "apakah hidup anda akan berubah jika kamu menetap di AS?". Itu pertanyaanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    7 bulan yang lalu