Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Kamis, 10 Mei 2012

Beruntung Sekali yang Dapet Pasangan Hidup Seperti Ini


Beruntung sekali bagi para pria yang mendapatkan seorang pendamping hidup yang mempunyai pemikiran seperti ini:

"Sebuah keluarga yg bahagia adalah kebersamaan, Bahagia bukan berarti berlebihan, namun ksederhanaan dan ada menjalani bersama.

Mungkin hari ini kalian kumpulkan banyak uang untuk masa depan. Tapi ketika uang itu sudah terkumpul, Apa masih ada umur panjang utk mrka, org2 yg kita cinta? Bukan mdoakan, namun umur rahasia Allah. Ketika kita blg aku mau mngumpulkan uang banyak agar bs mbahagiakan mrk. Tp Allah punya rencana lain, tnyata Allah mngambil mereka. Dn akhirny kita pun ga bisa mbahagiakan mrk dg harta yg sdh kita kumpulkan bukan?

Crta yg lain yaitu pasangan kita. Jujur aku bukan perempuan yg mau pnya suami yg kerjany jauh dr aku. Apa arti sebuah pernikahan? Pernikahan mnrtku adl sepasang manusia yg mpunyai komitmen utk utk hidup bsama. Kbahagiaan ku bukan dr uang transferan suamiku yg banyak ia kirimkan agar aku bs mnikmati ktenangan drumah mewah, mobil bagus dg dsupirkan atau belanja perhiasaan yg bs aku pakai utk pamerkan. Tp yg sbnrny hatiku sndirian krn suamiku tak ada dsampingku. Mmg ketika mhadiri undangan pnikahan tmn, aku bs pamerkan indahny perhiasanku, tp tak bs ku pamerkan betapa bahagiany aku dn banggany aku memiliki suami yg gagah sdg mgandeng tanganku.


Ataupun, ketika aku sakit aku bs mbayar dokter dg spesialis dn tmahal namun aku tak bs mbayar obat kasih sayang dn semangat utk sembuh yg hanya bs dberikan dr phatianny suamiku.

Dn aku tdk ingin dtinggal sprti itu. Aku lbh nyaman dg laki2 yg ada dsisi ku. Bs btemu stiap hari, mjadi pasangan yg bs btukar fikiran, mlakukan hal2 sederhana yg bkesan dn mdidik, mlihat, mjaga anak2 tumbuh besar bsama."

Ya ALLAH, semoga wanita yang akan menemaniku sampai akhir hayatku mempunyai sifat dan pemikiran seperti itu. Amin. Yang rela hidup sederhana saja asalkan bahagia. Jika ALLAH ngasih rejeki yang lebih Alhamdulillah, jika cukup-cukup saja ya Alhamdulilah. Asalkan bersama pasangan hidup selalu, saling menyayangi, semuanya sudah cukup. Keserderhanaan sudahlah cukup bagiku. Aku ingin katakan kepada orangtuaku "Gak masalah aku cuma jadi orang biasa Pak, asal aku bahagia". Ya, sederhana dan bahagia. 

6 komentar:

  1. Terimakasih mas panca,

    tapi jangan karena prinsipnya sederhana dan bahagia, jadi males bekerja ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bekerja keras selalu dong meutia, intinya bersyukur dg apapun yg dikasih sama ALLAH..:-D

      Hapus
  2. Kebahagiaan itu relatif. Sejauh mana orang bisa memandang makna kebahagiaan seperti apa.

    Sumber cerita dari mana, Ca?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kta menemukan kebhagiaan kita masing2 ya An. Sumber ceritanya dari yang komen pertama kali itu..hehehe

      Hapus
  3. ‎"Buat apa uang tambahan&kepuasan batin yg barangkali cukup banyak itu jika akhirnya diberikan pada seorang perawat pengasuh anak bergaji tinggi dg resiko kami sndiri khilangan kdekatan pda anak sendiri?" Subhanallah, demi mmbina kluarga sakinah. Ibu Ainun Habibie rela mninggalkn karierx sbagai dokter Dan tetap mnerima&bersyukur walau hidup pas2n di negeri orang.. #Habibie&Ainun

    BalasHapus
  4. Buku Habibie&Ainun bikin merinding sekaligus mmnjadi inspirasi tentang bagaimana membangun ksatuan jiwa, belahan jiwa..indahnya berumahtangga..
    ;-D

    BalasHapus

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    7 bulan yang lalu