Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Rabu, 14 Januari 2015

Aku Ingin Membaca Cerita Setiap Malam, Denganmu!

Tak ada yang lain yang aku nantikan setiap malam selain membaca sebuah cerita sebelum tidur. Aku menantikannya. Sama persis seperti ketika aku masih kecil dulu. Saat Ibuku mengajakku berbaring dikamar, lalu ia mengambilkan sebuah buku cerita untukku. Kami membuka buku itu bersama-sama, lalu aku memilih sebuah cerita, kemudian aku meminta Ibuku membacakannya. Setiap malam. Meski cerita itu aku dengar berulang-ulang, aku tidak pernah bosan mendengarnya. Itu adalah setiap malam yang aku impikan dimasa kecilku. 

Sayangnya aku tak pernah mempunyai masa kecil seperti itu, tidak seperti cerita anak-anak kaya di dalam novel atau televisi. Aku masih memimpikan masa dimana aku bisa membaca buku setiap malam bersama Ibuku. Memikirkannya, membuatku ingin membacakan buku setiap malam untuk seorang anak suatu ketika nanti. Ya, membaca sebuah buku bersama orang yang kau kasihi. 

Dan kini, aku dapat membaca buku-buku cerita setiap malam bersamamu. Aku menemukan impian masa kecilku perlahan terwujud ketika lembar demi lembar cerita itu kita baca bersama.  

Sudah bermacam buku aku baca, dan tak ada satupun yang membuatku bosan. Meskipun terkadang tidak jarang buku yang inti isinya sama seperti buku lain yang pernah ada. Aku hanya ingin membaca cerita cerita itu setiap malam, tidak peduli cerita baru atau berulang. Apalagi membaca bersamamu, membuat setiap isi cerita istimewa dan membawa mimpi indah dalam setiap tidurku. 

-Catatan Perjalanan Hidup-

2 komentar:

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    8 bulan yang lalu