Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Kamis, 18 November 2010

Nostalgia Masa Muda:Nyate dan Curhat Colongan

Semalem, aku dan teman-teman satu kelas nyate daging kurban rame-rame di rumah salah satu teman di perumahan Unnes. Karena cuma anak kos, yang gak pernah ada riwayatnya dapet daging kurban dari mushola atau masjid, jadi pas dateng kerumah temanku, aku gak bawa perbekalan apa-apa. Melenggang aja tanpa dosa kerumah temanku, Yufa, setelah menunaikan shlat maghrib di masjid kampus, setelah mandi dan bersih-bersih tentunya, hehe. Perjalanan dari Masjid Kampus sampai ke rumah temanku, memakan waktu sekitar 15 menitan, dengan jalan yang berkelak-kelok, naik-turun, dan berlubang dimana-mana, hingga gak nyadar udah berapa lubang ya aku lindas gitu aja...Hingga kadang-kadang suara "draakkkk" kedengeran, sambil badan agak keanggap dikit dari motor....Emang ni jalan agak kurang diurus...

Akhirnya nyampek juga di rumah Yufa, meski aku benar-benar memasang semua indra dalam posisi stanby and ready, termasuk indra keenam dan firasatku, karena aku lupa-lupa inget jalan masuk ke rumahnya Yufa. Mengandalkan insting ternyata bener nyampek, gak nyasar sedikitpun, hehe...meski gelap menyelimuti jalanan...^^. Setibanya didepan rumah Yufa yang tidak asing lagi dimemoriku, karena spertinya sudah 3 kali ini aku maen kerumah teman ku yg satu ini, aku dibikin sedikit terkejut karena ternyata aku adalah orang kedua yang tiba paling awal diTKP, padahal dijarkom yang aku terima ngumpulnya jam 18.00. Aku liat jam tanganku, kalo gak salah jam 18.35, hemmm, molor setengah jam niiih, biasa lah anak-anak tu sukanya gitu, meski aku kadang-kadang ngaret si (hehe)....Didepan rumah Yufa sudah teronggok (emang mayat) sepeda motor, gak asing lagi tu punya Rico, temanku yang badannya kayak gajah itu (peace rico, ^^).Yufa dateng pakek motor, entah dari mana, dibelakangnya temanku satu lagi sama pacarnya, Niken dan Mantep..
Sedikit basi-basi, lalu terdengar lah suara adzan isya, kami pun para pria yang cuma bertiga (aku, rico, mantep) memutuskan shalat isya di mushola terdekat . Singkat cerita, teman-teman mulai berdatangan, pesta pun dimulai....mulai dari menyiapkan tempat bakar sate, manasin arang, ngiris daging, nusuk-nusukin daging, ngebuat bumbu, dan sate yang udah siap dibakar diatas bara arang yang menyala-nyala, yeeee.....Sambil dikipas-kipas, dibantu kipas angin elektronik, dibolak-balik, kalo udah keliatan coklat, dicobain deh, dah krasa mateng belum, kalo belum yaa dikabar lagi...Hehe, enaknya jadi pembakar sate, ya gitu, bisa nyobain kapanpun dan bagaimanapun, apalagi pas satenya masih panas, mak nyus tenan...........

Ditengah-tengah proses pembakaran sate, aku ijin break sebentar untuk rehat, melonggarkan otot-otot yang krasa kaku akibat terlalu lama duduk nungguin sate mateng....Sembari rehat, ternyata teman-temanku terutama yang cewek, ngajak ngbrol dan sharing, tepatnya diskusi mengenai perasaan mereka.Biasalah kalo cewek tu sukanya gitu, curhat critanya, mereka pengen menyampaikan dan bercerita sesuatu ke aku, yaa hal-hal yg berhubungan dg 'cinta' dan sejenisnya lah....(kapan ya aku bisa cerita ma sesorang ttg apa yg kurasakan, ttg cinta yg kurasakan, hemm, aku masih aja sering ndengerin teman-teman cerita ttg 'cinta' mereka)....Aku emang cukup sering jadi lahan cerita nya teman-temanku ttg 'cinta' dan 'perasaan' kepada lawan jenis, entahlah aku kurang tau apa alasannya, mungkin jawaban yg aku kasih terdengar bijaksana ditelinga mereka (cieeee, sok bijaksana, hehe).....entahlah.....But so far, aku enjoy aja lah mungkin ada kata-kata ku yg bermanfaat, lalu bisa jadi inspirasi beramal mereka, aku juga yg untung...hehe

Memang, kata seorang ustadz yang aku lupa, 'cinta' adalah hal yang tidak akan pernah selesai dibahas meski sampai kiamat sekalipun, karena meski kita tau cinta itu sering bikin sakit dan kecewa di hati, tapi kita tetep aja suka memainkan cinta. Cinta itu bikin hati berbunga-bunga, indah terasa didunia ini kalo sedang kasmawan oleh cinta, katanya, aku si gak tau, hehe (gayamu...panca..hehe^^)...

Aku si bilang ke mereka, teman-temanku, kayak gini, "aku tu juga gi belajar gimana memanaj cinta dan hati ku sendiri, tapiiii aku juga pernah kok ngrsain gimana sakit dan gak enaknya kalo tergores cinta, belakangan ini aku sedikit ngrasain itu, aku juga manusia biasa kok,". Lanjutku "aku juga gi belajar....". AKu ngomong lagi ma mereka: "sering kita tu tahu, kalo bermain dengan cinta dan perasaan, bisa aja ntar hati kita sakit karena nya, analoginya kayak gini, kita tau kalo maenan api tu bisa kena arangnya, kayak arang disana tu (sambil nunjuk arang bakaran sate), panas kan?bisa melepuh tangan kita, tapi sudah tau panas, dah tau bisa melepuh, tapi dengan sengaja kita masih aja maen-maenan api. Tangan kita melepuh, maenan lagi, begitu seterusnya. Ibaratnya cinta tu kayak gitu....yaaa emang berbeda-beda si orang yang menyikapi nya seperti apa...".Habis aku ngomong kayak gitu, teman-temanku banyak yg menimpali dan komen berdasarkan kisah nyata yg mereka alami sendiri, saling komen akhirnya terjadi....

Ya begtulah menurutku, cinta...cinta yang gak akan pernah habis dibahas sampai kapanpun, cinta yang selalu terasa indah jika dirasakan....cinta yang entah kenapa sering membuat orang jadi gila memikirkan si dia, meski semua tahu cinta itu ibarat api yang bisa membakar jika tidak berhati-hati.....Seperti yang belakangan ini aku rasakan, bahwa ketidakhati-hatian dalam menyikapi cinta, malah membuat sangat tersiksa, setiap hari kepikiran dia, kangen akan perhatian yang selalu ia berikan,...begitulah dan seterusnya......

Kadang, kita ingin sikap kita biasa saja, dan menolak sesuatu yg kita rasakan didalam hati, namun setelah ia tidak memberikan perhatian itu, kita baru tersadar bahwa ternyata mungkin kita mencintainya,...dan tersiksa karenanya,...oh Tuha, ampunilah aku....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    7 bulan yang lalu