Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Minggu, 05 Juni 2011

My Personaly Award for You, Thanks

Assalamualaikumwrwb,

Semoga kesehatan dan keselamatan selalu tercurah kepada kalian siapapun yang membaca tulisan ini...


(Tulisan sebagai realisasi kata "janji", hehe)

Yee, akhirnya gak kerasa ya, aku sudah semester 8. Bentar lagi sepertinya mau lulus (sepertinya lho, ya semoga cepet lulus lah....amiinnn^^). Selama perjalanan sampai ke semester 8 ini tentunya telah banyak yang aku (dan kita pastinya) lalui, seperti lagunya "Ninja Hatori" lah yang bunyinya gini "mendaki gunung lewati lembah,sungai mengalir indah ke samudera....dst" (hehe). Perjalanan ku boleh dikata seperti itu, melewati rintangan sebesar gunung, pernah merasa putus asa sampai lembah terdalam, dan pernah terombang-ambing seperti sedang berlayar diatas gelombang samudera--bukan partai lho ya, hoho--(mantab dah ni kalimatnya). Tidak pantas rasanya jika aku lantas berpuas diri dan mengangkat dada untuk semua hal yang telah aku lalui..(ciahhh, bahasanya, gaya nian..)-->>>;Menyebutkan nikmat yang telah IA berikan kepada kita kepada orang lain ternyata salah satu bentuk rasa syukur dan menjauhkan kita dari sifat kufur lho teman2 (Kalo yg ini sih, kata Ustadz Imron Hamzah, S.Psi, gak percaya?? tanya tu si Rico).

Masih bertahannya aku hingga semester 8 ini tentu tidak bisa aku lakukan tanpa dorongan, tarikan, dampingan, dan dukungan semua orang (orang tua, keluarga, teman, kakak, adek2, dosen, dll). Tapi sebelumnya, karena aku ingin menyesuaikan dengan format tulisan (out of record), maka aku ingin menyebutkan 5 aja hal menarik tentang diriku (to be honest loohh). Krena namaku Panca, yang artinya lima, maka cukup lima hal saja ya, biar terasa filosofis gitu.....^^Nah, kelima hal menarik about me adalah :

1). Aku adalah anak kelima (yach, semuanya juga tau kalee, tapi tenang penekanannya bukan pada yang ini) dari enam bersaudara. Kakak pertamaku cowok, ketiga kakakku yang lain cewek, dan adikku cewek juga. Jadi, mau tau rahasia???aku adalah cowok yang diapit oleh para cewek-cewek, hoho.Nah, pas aku kecil, semua pekerjaan rumah dikerjakan sama kakak2 cewekku, makanya sampai sekarang ini (this is really my secret) aku belum pernah sama sekali masak nasi sendiri (caranya aja aku gak tau, hehe).

2). Belum lama ini, aku ikut acara Gathering Scholars Pertamina Foundation di Bogor. Acara itu isinya full dengan pelatihan. Salah satu yang aku suka adalah saat materinya Mas Iwan Setyawan penulis novel 9 Summers dan 10 Autums yang pernah masuk Kick Andy itu loohh. Beliau anak supir angkot yang berhasil jadi manajer di perusahaan multinasional di New York City. Dan beliau mampu memutus garis kemiskinan keluarganya loh, keren banget emang dirinya (Sekedar intermezo buat nambah ilmu, hoho). Satu lagi yang menarik adalah saat materinya Mbak Rama tentang kekuatan dan kelemahan diri. Sebelumnya kami diminta mengisi lembar isian seperti psikotest gitu lah, dan setelah keluar hasilnya.......urutan pertama sebagai kekuatannku adalah FUTURISTIC..jadi orang2 yang mempunyai tipe ini tu punya mimpi dan visi yang kuat, panjang, dan pokoke visioner..(hehe), dan kekuatanku yang kedua adalah CONEDTEDNESS...yang artinya senang menghubungkan segala sesuatunya kepada Tuhan, tipikal orang alim (haha, peace)..cukup dua dulu ya, yang lain nyusul...

3). Hemm, entah kenapa aku gak ngerti, sejak masuk ke Jurusan Perikanan UNDIP, aku jadi suka membaca buku....padahal sebelumnya aku gak pernah terlalu suka baca buku...sampai sekarang aku sudah beli dan ngoleksi banyak buku, sampek kamar kosku cuma dipenuhi dengan buku, tapi untungnya...kalau lagi ada adek ato temen maen ke kos, mereka pasti pada minjem...terus jarang deh yang baliknya cepet....hehe. Sedikit mengurangi penumpukan buku.

4). Makin lama makin gak penting ya...hehe. Point empat ini malah tambah gak penting lagi...hoho, aku sering banget berantem sama kakak ke-empatku dulu waktu aku kecil. Jarak umur kita 6 tahun. Jadi pas aku masih SD, kakak ku itu sudah SMA...nah justru disitulah puncak2nya aku sering berantem ma dia. Sampek Ibuku pernah marah2in aku gara-gara aku nendang ember sampek pecah karena saking sebelnya ma kakakku itu...(masa anak-anak yang runyam, hehe)...tapi sekarang sebaliknya, aku sama semua kakakku full respect lah...Jadi saudara yang tentram dan damai...

5). Yang ini makin gak penting...aku suka maen games. Sebab musabab aku pakek kacamata sekarang ini adalah karena aku maniak playstation dulu pas aku di SMP dan SMK....parah banget pokoknya, tiada hari tanpa maen PS. dan Setiap hari pulalah, Bapakku selalu menjewer kupingku karena kerjaannya cuma nongkrong didepan televisi sambil maenan PS di rumah teman...sekarang juga masih suka maenan games si, tpi dah gak terlalu sering...(^^)

Baiklah, sekarang saatnya aku ucapkan rasa terimakasih dan penghargaan setinggiginya kepada semua orang yang telah memberikan pengaruh besar terhadap perubahan hidupku kearah yang lebih baik......

>>>Kepada Ustad dan Ustadzah FPIK yang sudah banyak membantuku menemukan jalan yang terang. Aku sebut satu demi satu deh.....mulai dari yang ustadzah nya dulu: Mbak Siti (makasih sudah bantu saat registrasi mahasiswa baru), Mbak Desi (makasih atas motivasi dan perhatiannya), Mbak Tora, dan Mbak2 yang lain....Matur nuwun bt Al ustad Badi, Bachtiar, Fadli, Nico...dan tentu untuk Mas RIzaldi yg sudah ngasih banyak pencerahan waktu pertama sering ngumpul2 dulu di mushola...(hehe).

>>> Imam Purnama Sidi, makasih buat segala inspirasinya Pak, ente adalah salah satu orang yang benar-bener memberi banyak inspirasi dan kedewasaan dalam menyikapi hidup...tetap semangat dan terus berjuang Pak...education is the key to see brighter future (baca novel 9 summers and 10 autums Pak)....

>>>Angga Andhika, aku gak pernah nyangka Bro, ente bakal pindah jurusan...meski aku bersikap biasa aja, tapi aku ngrasa kehilangan sangat. But, it all happened, you have choosen your best way...Kamu adalah sosok prestatif luar biasa, ulet dan pantang putus asa...

>>> Rico Hendrawan, bersama grup 'kritis' kita menjadi kelompok paling disegani di FPIK Bro, hahaha....senang mengenang masa dulu......sosok penuh perjuangan, meski banyak beban, tapi kamu selalu tersenyum dan lebay Co, that's I love from you...kamu selalu menjadi Rico, bukan orang lain....

>>>Tomy Octavian yang sekarang sudah punya anak 1...imut deh..Aku banyak belajar tentang agama dan dunia dari kamu Tom...

>>> Aditya Eka Sutanti, meski pun kamu sering banget marah-marahin aku...dan emang sukanya marah-marah ke siapa aja..hehe..tapi aku sering melihat sisi luar biasa dalam dirimu:kerja keras tiada batas. Makasih sudah jadi bagian kisah luar biasa dalam perjalanan hidupku..

>>>Rinay Tyta Febriana,(mau ngasih award apa ya?^^), aku suka ketika ngeliat kamu diskusi sama anak-anak di Sekre, kamu pasti nanti bakal jadi ibu lembut penuh kasih kepada anak2nya.....(Terimakasih)

>>>Deti Kurniasari, (gaya AGJ) yang gw suka dari lo adalah "suara lo yang keras menggetarkan bumi itu loh"...selalu bisa bikin rame suasana kalo ada lo. Meski kadang kalo lagi di forum kayak orang gi marah-marah, tapi tetep seru dan lucu..hahaha.. (Det, jemurannya tuh di angkat, hehe)

>>>Ari Giri, punten teh, nuhun nyak, abdi kurang lancar bahasa sundanya...hehe, jadi pakek Bahasa Nasional aja ya....teman terlucu yang pernah aku punya, bisa bkin ketwa tanpa harus berkata-kata...Mahasiswi aktifis dengan IPK selangit....(salut saya)

>>> Adhith Kurniawan, makasih Dit atas semua loyalitas dan kontribusi kamu selama ini di BEM FPIK......kalo ada penobatan orang terloyal di BEM ya jawabnya adalah Adhith Kurniawan,

>>>Renaldi Bahri Tambunan, Pak Ustadz syukron ya atas semua bantuan dan supportnya...sekarang sudah jadi pejabat, jangan lupain rakyat2nya ya pak...hehe....

>>>Ahlan Zulfakri, aku belajar banyak tentang makna kata sabar, ikhlas, dan care...gak salah lah kalo ente harusnya dinobatkan jadi "pria idaman para wanita" (seperti yang sering ente bilang, hoho, peace mamen)....


Terimakasih atas semuanya kawan-kawan....yang tidak bisa saya sebut satu demi satu...
Tidak lupa untuk teman2 BEM KM UNDIP 2011 (banyak belajar tentang profesionalisme), KAKPN, Pertamina Foundation, TPC, PPKPI, Formasi, UNDIP, angkatan 2007....dll...

Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan....

Wassalamualaikumwrwb,
By: Panca DP

1 komentar:

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    7 bulan yang lalu