Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Rabu, 19 Maret 2014

Quote of Today

Ceritanya hari ini saya sedang diminta untuk membuat instrumen penilaian untuk pegawai yang sudah mengikuti pelatihan Leadership and Motivation Training. Saya membaca materi pelatihan tersebut dan entah bagaimana saya menemukan setetes semangat (ya setetes!) dari kata-kata inspirasional itu. Saya bisa mengangguk-angguk membaca quote-quote ini. Dan terbersit dalam pikiran saya: Saya butuh datang ke psikolog!.

Sayang saya tidak bisa mengikuti training ini, padahal jika mau saya bisa mengikuti. Pembicara pelatihan kepemimpinan ini adalah seorang mantan Bankers yang sudah malang melintang di dunia peningkatan kapasitas human capital Bank. Bahkan beliau sudah menulis beberapa buku. Di kalangan Bankers Indonesia, namanya cukup terkenal.  
 
Berikut saya ambil quote-quote yang menarik :

4 Mental Block:
1. ANGER (Kemarahan Terpendam)
2. FEAR (Ketakukan-Ketakutan)
3. LIVING IN THE PAST (Phobia/trauma masa lalu)
4. COMFORT ZONE (Zona Nyaman)




"JANGAN TAKUT AKAN PERUBAHAN, MUNGKIN KITA AKAN KEHILANGAN SESUATU YANG BAIK, NAMUN KITA PASTI MENEMUKAN YANG LEBIH BAIK"

(Jempol)
"AGAR SESUATU BERUBAH, SAYA HARUS BERUBAH TERLEBIH DAHULU"

"A STRONG, POSITIVE SELF-IMAGE IS THE BEST POSSIBLE PREPARATION FOR SUCCESS"

"PEOPLE OFTEN THINK THAT THEY ARE DEMOTIVATED BY THEIR SITUATIONS. NO!!. THEY ARE JUST BEING DISCONNECTED FROM THEIR DREAMS"

"COINS always make SOUNDS.....BUT PAPER MONEYS are always SILENT. So when your VALUE increases, keep YOURSELF SILENT and HUMBLE"

"If you want to feel RICH, just COUNT the things you have that MONEY CAN NOT Buy"

"Without LOVE You CAN NOT CONNECT"



Ya, semua quote ini sangat make senses bagi saya. Kadang bibir saya bisa sedikit tersenyum karena membacanya. 

-Catatan Perjalanan Hidup-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    7 bulan yang lalu