Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Rabu, 14 Agustus 2019

Questiong about Greater Cause

Mulai perlahan masuk pada satu titik hidup dimana pertanyaan tentang "What are you looking for?", "Why do you keep doing this?" mulai terus terusan bermunculan. Bagaimana cara saya dalam bekerja dan semua hal yang saya lakukan di tempat kerja, sejatinya untuk apa?. Untuk siapa?. Siapa yang paling diuntungkan dengan semua hal yang saya lakukan ini?. I feel depressed sometimes. Khususnya saat apa yang saya lakukan dipertanyakan orang lain, di-tekan orang lain dan seolah apa yang saya lakukan tak pernah ada cukupnya.

Why am I still feel this way?. What are you really searcing for?. Is it really for your own sake of your profession?. Or it is jus simply because you want to gain respect from others?.

Saya mulai mengambang, mulai tak tau harus melakukan apa saat tekanan datang bertubi-tubi, tapi seolah tak berdaya melakukan apapun. Ketika itulah saya bertanya-tanya, mengapa saya melakukan ini semua?. APakah ini sejalan dengan apa yang saya percayai?.

Take a long break, and deep breath. Menyelami pikiran dan hati saya, lalu disanalah saya mulai berpikir tentang apa sejatinya makna keberadaan saya di dunia, dengan pekerjaan saya dan apa yang akan saya lakukan setelahnya. Apakah saya sudah memberi cukup dampak berarti? Atau jangan-jangan saya hanyalah robot penggila status kerja yang datang pagi pulang sore?.

What is your greater cause and believe?.


-Catatan Perjalanan Hidup-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    7 bulan yang lalu