Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Senin, 29 Juli 2019

Berterimakasih lah pada Tuhan karena ini...

Jika Tuhan tidak menutup dosa-dosa kita dihadapan para manusia, mungkin sudah tak ada orang lain yang mau bergaul dengan kita. Orang lain akan jijik dan menjauhi kita. Bahkan tak ada orang lagi yang akan hormat dan menghargai kita.

Beruntung, hanya Tuhan yang maha tau dosa dan kesalahan yang pernah kita perbuat, dan tidak membiarkannya diketahui orang lain. Ini juga mungkin adalah bentuk karunia dan nikmat yang Tuhan berikan kepada setiap insan. IA menutupi keburukan seseorang dihadapan orang lain.

Kita patut bersyukur akan hal ini. Bahwa kita masih ditutupi dari keburukan-keburukan dan dosa-dosa kita dari orang lain. Bayangkan jika dosa dan keburukan yang pernah kita lakukan berwujud dan selalu mengikuti kemanapun kita pergi. Misal, satu kali melakukan dosa tumbuh 1 koreng dikulit kita. Semakin banyak dosa, semakin banyak koreng menutupi sekujur tubuh kita. Orang akan jijik, begitu juga kita sendiri. Orang lain bakalan menjauh dan tak ada satupun yang akan menghargai kita.

So, keep humble, tidak tidak akan pernah tau kapan Tuhan akan memberi tahu orang lain akan keburukan-keburukan kita. Sampai saat itu tiba, jauhilah dosa dan perbanyak kebaikan. Berbuat baiklah terhadap sesama dan jadilah manusia yang taat dan takut kepadaNYA.


Semangat pagi!....

-Catatan Perjalanan Hidup-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    7 bulan yang lalu