Every journey always begins with one step, Semua perjalanan bermula dari satu langkah kaki ....

Senin, 23 Juni 2014

Hai, Apa Kabar?

Hai, apa kabar?
Semoga kamu selalu sehat dan tidak mudah sakit lagi. Aku selalu mendoakan kamu setiap waktu, tidak hanya di dan setelah ritual rutin harianku. Aku percaya kamu pasti sibuk sekali, sama seperti kamu yang pernah aku kenal selama ini. Kamu pasti lupa waktu, pekerjaanmu menenggelamkanmu dalam kesibukan luar biasa. Hingga, kamu tak sempat memikirkan kehidupan pribadimu, yaa atau mungkin saja aku. Aku ingin tau kabar kamu, ceritakan sedikit kesibukan kamu sekarang ya?.

Hai, apa kabar?
Apakah tujuan hidup kamu sudah semakin dekat?. Aku percaya, tujuan hidup kamu yang begitu jelas itu, dapat mengangkat hidupmu lebih bahagia. Kamu punya sesuatu untuk dituju dan diraih. Tujuan hidup kamu akan menuntun kamu menuju kebahagian hakiki. Sebentar lagi. Kamu sedang mengarah kesana. Mungkinkah kamu lebih bahagia sekarang?.

Hai, apa kabar?
Belum lama, aku menelusuri jejak-jejak yang pernah aku tinggalkan dulu. Ahh..iya, bukan hanya aku, ada kamu juga disana. Dulu. Aku duduk ditempat yang sama, aku makan makanan yang sama, dan aku berbicara kata-kata yang sama. Sekedar ingin mengembalikan sesuatu yang berarti yang pernah aku punya dalam hidup aku. Hahahahaha, aku ingin tertawa melihat kelakuanku sendiri. Mungkin terlihat bodoh dimata orang-orang, bahwa aku duduk, makan, dan tertawa. SENDIRIAN. Lucu. Tapi itu begitulah caraku bertemu lagi denganmu.




Hai, apa kabar?
Kamu tau, tidak lama lagi aku akan tinggal dekat sekali dengan secuil jejak-jejak panjang kita. Meski secuil, menurutku, itu salah satu yang paling berharga. Ya, jejak kita berdua yang berharga. Disana mungkin aku akan sesekali mengunjungimu, berbincang denganmu, dan merawatmu. Mungkin aku akan terbiasa dengan cemooh dan pandangan orang kepadaku, tak apa jika itu mampu membuatku bercengkrama lagi denganmu. Aku senang.

Kunjungilah aku sewaktu-waktu jika kamu sedang tidak sesibuk biasanya.  Ya?

Sampai disini dulu, kembalilah lagi dengan kesibukanmu. Aku janji aku akan menemuimu kembali ditempat yang sama.

-Catatan Perjalanan Hidup-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read Also

  • Keluarga - Hidup itu akhirnya adalah tentang membuat prioritas dan memilih, Semakin tua usia kamu, semakin kamu makin tau apa yang benar-benar prioritas untukmu, unt...
    7 bulan yang lalu